"JIKA KITA DAPAT MEMATUHI SEORANG GURU SEJATI, MENURUTI SETIAP PETUNJUKNYA, MENGERJAKAN DAN MEMPELAJARI, ITULAH PAHALA YANG TERBESAR, SAMA DENGAN KITA BERSEMBAH SUJUD KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA DARI TIGA KURUN WAKTU DAN SEPULUH PENJURU BAHKAN SELAMA-LAMA
Subscribes
RSS Feed
WELLCOME
image

David Hadi Suwarto, S.Pd.M.MPd.


TUBAN
JAWA TIMUR
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Kategori
Arsip

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
SABUN BERKASIAT

"SABUN SUPERNOVA BERKHASIAT DAN TERBUKTI"

Semula aku kurang percaya manfat sabun ini. Setelah mencoba memakainya ternyata ada bukti yang bisa saya dan keluarga rasaka.. Waah .... sunguh luar biasa ada perbedaan yang dhasyat ... lebih hangat ... harum ..., lebih bersih dan membuat kulit menjadi lembut, bener2 badan menjadi fresh seharian, keringat berkurang banyak. Sehingga aku tertarik untuk menjualnya dan dapat menambah penghasilan sedikit serta mengisi kesibukan di rumah ... karena hasilnya waouhhhh ... lumayan. Nah silahkan bergabung bersama saya melalui link berikut ini!!!!! Saya bisa Andapun pasti bisa!!!!

www.supernova4body.com/?id-YESSKOM

www.supernova4body.com/Id=yesskom_1

www.supernova4body.com/?id=Yesskom2

www.glansindonesia.com

INFO BERITA

Di sinilah Anda bisa mencari berita-berita hangat, sambil melihat-lihat situs yang ada.

Terima kasih atas perhatian Anda semua

Addres email:

yesskom_tbn@yahoo.co.id

wartoadi@gmail.com

wartoadi239@gmail.com

suwartohadi@yahoo.co.id

pokjabencana_klasis@yahoo.com

http://www.detik.com

http://www.kompas.com

http://www.jawapos.com

http://www.tvone.com

http://www.metrotvnews.com

LATIHAN SOAL CPNS

Kepada Anda yang mengikuti Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), silahkan buka link di bawah ini untuk latihan menjawab soal-soal yang ada. Semoga Berhasil.

http://www.latihansoal.com/?id=WARTOADI

Aset Mandiri
image

BERSAMA KITA BISA

Aset Mandiri adalah sebuah program investasi briliant yang akan merubah Anda menjadi seorang yang memiliki kebebasan finansial selamanya. Anda akan memiliki penghasilan secara unlimited/Terus-Menerus ketika Anda sedang berlibur atau tidur sekalipun. Tidak hanya itu, Rekening Bank Anda akan kebanjiran rupiah terus-menerus. Mari Bergabung bersama saya melalui informasi berikut ini !!!!!

http://www.asetmandiri.com/?id=WARTOADI

Pelajaran Bahasa Indonesia

DONGENG

Dongeng adalah cerita yang tidak benarbenar terjadi (terutama tentang kejadian zaman dulu yang aneh-aneh). Setiap anak pasti senang jika mendengarkan dongeng karena banyak hal menarik dari dongeng tersebut.

Hal-hal menarik dari sebuah dongeng terletak pada perubahan nasib pelakunya, konflik yang terjadi, dan amanat yang dapat diambil sebagai suatu nilai didik. Dongeng biasanya bersifat menghibur dan mengandung nilai pendidikan.

Misalnya, pada dongeng Malin Kundang kalian akan terhibur dengan kesuksesan Malin Kundang yang bisa menjadi saudagar kaya raya, hidup mewah di kapal, dan mempunyai istri yang cantik. Selain mengandung hiburan, cerita Malin Kundang juga mengandung pendidikan moral, yaitu jika sudah menjadi orang yang berhasil janganlah menyianyiakan orang tua karena akan menjadi anak yang durhaka.

Berdasarkan isinya, dongeng terdiri atas 5 macam. Berikut ini macammacam dongeng.

1. Fabel , yaitu dongeng yang berisi tentang dunia binatang.

Contoh: Dongeng “Kancil dengan Buaya”.

       Dongeng "Kancil Mencuri Mentimun".

2. Legenda , yaitu dongeng yang berhubungan dengan keajaiban alam, biasanya berisi tentang kejadian suatu tempat.

Contoh: Dongeng “Rawa Pening”.

  Dongeng "Terjadinya Danau Toba".

3. Mite , yaitu dongeng tentang dewa-dewa dan makhluk halus. Isi ceritanya tentang kepercayaan animisme.

Contoh: Dongeng “Nyi Roro Kidul”.

4. Sage , yaitu dongeng yang banyak mengandung unsur sejarah. Karena diceritakan dari mulut ke mulut, lama-kelamaan terdapat tambahan cerita yang bersifat khayal.

Contoh: Dongeng “Jaka Tingkir”.

5. Parabel , yaitu dongeng yang banyak mengandung nilai-nilai pendidikan atau cerita pendek dan sederhana yang mengandung ibarat atau hikmah sebagai pedoman hidup.

Contoh: Dongeng “Si Malin Kundang”.

Dongeng termasuk salah satu bentuk sastra lama. Dongeng biasanya disebarkan secara lisan dan tidak diketahui siapa pengarangnya (anonim). Dongeng merupakan cerita yang tidak benar-benar terjadi, terutama tentang kejadian zaman dahulu yang aneh-aneh atau khayalan.

Langkah-langkah untuk memahami sebuah dongeng adalah sebagai berikut.

1. Menentukan tema dongeng

Tema adalah pokok pikiran atau hal dasar yang dibicarakan dalam sebuah cerita. Dongeng dapat bertema agama, sosial, ekonomi, moral, pendidikan, dan percintaan.

2. Mengemukakan hal-hal menarik dari dongeng

Cerita dalam dongeng bersifat khayalan. Isi cerita yang bersifat khayalan ini yang membuat cerita dongeng menarik. Selain isi cerita, pesan yang terkandung di dalam cerita dan gaya bahasa yang digunakan juga merupakan hal yang menarik dari sebuah dongeng.

Fri, 10 Jun 2011 @06:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+3+9

BISNIS ONLINE
Link Partner
SLINK
Copyright © 2014 PRAYUDHAKOM TUBAN · All Rights Reserved